https://uni.sesc.com.br/rajaslot303/https://siakad.borobudur.ac.id/daftar/https://kinerja.umpo.ac.id/assets/product/https://singbar.singkawangkota.go.id/img/sgacor/
Bimbingan Teknis Implementasi E-ARSIP Terintegrasi SRIKANDI Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser - Kecamatan Paser Belengkong
Bimbingan Teknis Implementasi E-ARSIP Terintegrasi SRIKANDI Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser

Bimbingan Teknis Implementasi E-ARSIP Terintegrasi SRIKANDI Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser

Acara Bimbingan teknis implementasi e-arsip terintergrasi/ Srikandi bertempat di Ruang Pertemuan /Ballroom Hotel Bumi Paser Tanah Grogot dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekreariat Daerah Kabupaten Paser, Bapak Murhariyanto, S.Sos pada pembukaan tersebut beliau menyampaikan bahwa seiring dengan kemajuan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam Bidang Kearsipan oleh Lembaga Negara dan Pemerintah Daerah sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan dan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, serta Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 679 Tahun 2020 Tentang Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis (AUBKD), pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan arsip dinamis merupakan suatu keharusan.

Peraturan Presiden tentang SPBE bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Keberadaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI)  juga tak lain untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang efektif dan transparan melalui pengelolaan arsip yang autentik dan terpercaya. Selain itu, hal terpenting dalam implementasi SRIKANDI ini adalah perubahan mind set para pengguna, sehingga keberhasilan dalam implementasi dapat dicapai.

Ibu Fajriah Adhawati, SE Kasubbag Kepegawaian dan Umum Kantor Camat Paser Belengkong yang berkesempatan hadir pada acara bimtek tersebut, berharap dengan keikutsertaan bimitek ini, pengelolaan arsip pada Kantor Camat Paser Belengkong dapat dikelola dengan baik.

Hadir dalam acara ini Koordinator pembinaan Wilayah Arsip Nasional Republik Indonesia yaitu Ibu Sri Wulandari menyampaikan agar Aplikasi Srikandi ini segera bisa diimplentasikan di Pemerintah Kabupaten Paser karena merupakan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, apabila Srikandi ini telah diterpakan maka akan memudahkan kegiatan pengelolaan arsip Dinamis.

Arsip Nasional Republik Indonesia dalam hal ini telah menginisasi terbentuknya aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis terintegrasi (SRIKANDI) dalam pengelolaan arsip dinamis. Pemanfaatan SRIKANDI dalam pengelolaan arsip dinamis bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan daerah dan penyelenggaraan kearsipan terpadu atau terintegrasi baik di lingkungan pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah.


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment