https://uni.sesc.com.br/rajaslot303/https://siakad.borobudur.ac.id/daftar/https://kinerja.umpo.ac.id/assets/product/https://singbar.singkawangkota.go.id/img/sgacor/
Kunjungi Makam Raja Gowa, Wabup : Paser Bisa Mengadopsi Hal Seperti ini - Kecamatan Paser Belengkong
Kunjungi Makam Raja Gowa, Wabup : Paser Bisa Mengadopsi Hal Seperti ini

Kunjungi Makam Raja Gowa, Wabup : Paser Bisa Mengadopsi Hal Seperti ini

GOWA-Usai melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Gowa, Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf mengunjungi makam Raja Gowa Sultan Hasanuddin di pemakaman Raja-Raja Gowa Kamis (23/6/2022).

Sultan Hasanuddin yang diberi gelar oleh penjajah belanda "Ayam Jantan Dari Timur" ini di makamkam demgan 7 raja Gowa lainnya.

Begitu sampai dipemakaman Wabup Masitah sembari melihat Makam Sultan Hasanuddin sesekali terlihat berdoa, mendoakan para raja-raja Gowa yang telah tiada.

Kunjungan Wabup ke Makam Raja ini didampingi Staf Ahli Bupati Paser Arief Rahman, Afra Nahetha, Amiruddin Ahmad, Kadis Pariwisata Muksin, serta Kadis Pariwisata Gowa Andi Tendriwati Tahri.

Selain Makam raja-raja Gowa, Wabup Masitah juga mengunjungu Museum Balla Lompoa dimana disitu terdapat benda-benda peninggalan Kerajaan Gowa serta replika lainnya.

“Disini terlihat dengan adanya kawasan reliji seperti ini, kita melihat bahwa makam raja-raja ini betul memiliki perhatian yang besar dari pemerintah Gowa, kita harapkan juga nanti dipaser bisa mengadopsi hal-hal seperti ini sebagai bentuk penghargaan kepada raja-raja kita, leluhur leluhur kita agar keberdaanya mereka bisa dilestarikan,”Ucap Wabup Masitah.

Menurutnya, Wisata religi dan budaya ini nanti akan masuk perencanaan perubahan di tahun 2022.

“Atas persetujuan pak Bupati, kita juga nanti akan mendapat anggaran bantuan dari pemerintah provinsi supaya betul-betul kawasan yang berada di Kecamatan Pasir Belengkong itu menjadi kawasan terpadu yang didalamnya bayak situs-situs sejarah yang kami lestraikan".tambahnya.

(Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/kunjungi-makam-raja-gowa-wabup-paser-bisa-mengadopsi-hal-seperti-ini )


Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a comment