https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/https://alumni.fhukum.unpatti.ac.id/app/https://siswa.dpuair.jatimprov.go.id/tests/demo/
Tugas dan Fungsi - Kecamatan Paser Belengkong

Tugas dan Fungsi

TUGAS DAN FUNGSI

Berdasarkan PERATURAN  BUPATI  PASER NOMOR 91 TAHUN 2017 tugas dan fungsi kecamatan adalah : 

  1. Seksi Pemerintahan dan Kependudukan mempunyai tugas melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan Umum, Kependudukan dan Pertanahan.
  2. Untuk melaksanakan tugas sebagai dimaksud pada ayat (1), Seksi Pemerintahan dan Kependudukan menyelenggarakan fungsi: a. pelaksanaan penyusunan rencana program kerja Seksi Pemerintahan dan Kependudukan; b. penyiapan bahan usulan pendelegasian kewenangan Bupati kepada Kecamatan dan Kelurahan; c. penyiapan bahan untuk usulan pembentukan, pemekaran dan penggabungan  Kecamatan dan Kelurahan; d. pelaksanaan fasilitasi dan pelaporan penyelenggaraan pembentukan, pemekaran, penggabungan dan penghapusan Kelurahan; e. pengoordinasian pelaksanaan bimbingan, pendidikan dan pelatihan perangkat Kecamatan dan Kelurahan; f. pengoordinasian dan fasilitasi pelaksanaan pengolahan, evaluasi dan pelaporan pengolahan profil Kelurahan;  g. dihapus h. pelaksanaan pelayanan umum di bidang perizinan berdasarkan pelimpahan wewenang yang diberikan oleh Bupati; i. pengoordinasian pelaksanaan, pemantauan dan pelaporan  pemilu/pilkada;dan j. pelaksanaan penyusunan laporan dan pengevaluasian pelaksanaan program kerja Seksi Pemerintahan dan Kependudukan.